Cara Merawat Kaos Streetwear yang Tepat

LGS Street

Kaos streetwear identik dengan kaos oblong yang memiliki banyak gambar unik di bagian depan maupun belakangnya. Setiap brand biasanya memiliki karakter yang berbeda-beda. Karena desainnya yang unik itulah banyak anak muda yang menyukainya, apalagi jika sesuai dengan hobinya.

Namun, banyak kaos model ini mudah sekali rusak. Banyak faktor yang membuatnya cepat rusak, seperti jenis tinta sablon yang digunakan, teknik sablon, hingga cara melipatnya.

Kamu harus tahu bagaimana cara merawat kaos streetwear ini dengan tepat, sehingga kaos tetap awet.

Hati-hati Saat Memakainya

Kaos model streetwear ini memiliki karakter yang khas, berupa gambar dengan karakter tertentu. Gambar-gambar tersebut dibuat menggunakan teknik sablon yang berbeda-beda. Ada yang menggunakan tinta rubber, plastisol, dan lain sebagainya.

Tinta sablon tersebut juga memiliki karakter yang berbeda-beda. Namun, pada umumnya tinta akan mudah rusak jika terkena benda tajam, terkena panas, dan lain sebagainya. Karena itu, kamu harus berhati-hati saat memakainya, dan sebisa mungkin hindari benda-beda yang tajam, agar tidak merusak gambar.

Dipisahkan dengan Baju Lainnya

Saat mencuci akan lebih dilakukan dengan tangan. Atau jika menggunakan mesin cuci, kamu harus memisahkannya dengan baju lain.

Bahan sablon ada yang sangat rentan luntur ketika dicuci. Jika kamu mencuci dengan mesin cuci, bisa membuat kaos akan terkena lunturan dari baju lain, atau bahkan membuat baju lainnya terkena lunturan. Karena itu, pencucian dengan tangan pastinya akan membuat kamu lebih berhati-hati.

Jangan Terlalu Lama Direndam

Perendaman akan memudahkan dalam pencucian baju. Akan tetapi, jika baju sablon ini terlalu lama direndam akan membuat tinta sablonnya luntur. Alternatif lainnya untuk menghindari pencucian adalah dengan membersihkan baju saat terkena noda secara langsung.

Jika kamu sudah menghilangkan noda sesegera mungkin pada saat terkena kotoran, pastinya tidak perlu harus merendam kaos.

Gunakan Deterjen yang Tepat

Banyak jenis deterjen yang digunakan dalam mencuci baju. Karena itu, kamu harus memperhatikan jenis deterjen yang digunakan.

Jangan sampai kamu salah memilih detergen yang mengandung bahan pemutih. Karena hal itu pastinya akan membuat tinta sablon bisa luntur, dan merusak gambar di kaos.

Jangan Dijemur di Bawah Matahari Secara Langsung

Penjemuran secara langsung di bawah sinar matahari akan membuat warna tinta kaos sablon cepat pudar. Letakkan kaos di area yang redup, seperti di teras, dan lain sebagainya.

Jangan Gunakan Suhu Terlalu Tinggi Saat Menyetrika

Suhu yang terlalu tinggi bisa berakibat fatal, karena akan merusak tinta sablon. Karena itu kamu harus menggunakan teknik menyetrika yang tepat. Paling aman gunakan suhu yang rendah.

Cara merawat kaos streetwear harus benar-benar berhati-hati. Lakukan semua cara tersebut, agar kaos tetap awet dan selalu tampak baru. Untuk meminimalisir risiko, dapatkan kaos LGS Street streetwear yang berkualitas.

Brand yang satu ini sudah terbukti memiliki kualitas yang sangat baik. Dari mulai bahan kaos yang digunakan, tinta sablon, hingga teknik sablonnya yang memiliki daya tahan yang lebih baik. Jadi, dapatkan LGS Street sekarang juga untuk koleksi streetwear.